Cloud Computing Indonesia

Cloud Computing Indonesia – Survei terbaru Alibaba Cloud mengenai adopsi cloud di Indonesia diterbitkan pada tahun 2021 dan hasilnya mengejutkan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa teknologi berbasis cloud telah banyak digunakan di sektor bisnis negara ini dalam dua tahun terakhir, terutama mengingat adanya pandemi.

Dengan semakin pentingnya digitalisasi bagi dunia usaha selama pandemi ini, tidak mengherankan jika penelitian ini menyebut pandemi ini sebagai kekuatan pendorong peningkatan adopsi bisnis di Indonesia. Ketika organisasi mendorong transformasi digital dan kerja jarak jauh yang efektif, cloud menjadi semakin penting untuk memenuhi kebutuhan TI bisnis saat mereka beralih ke model berbasis data dan praktik kerja hybrid.

Read More

Cloud Computing Indonesia

Cloud Computing Indonesia

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang hasil Alibaba Cloud dalam laporan lengkapnya? Berikut survei yang mungkin ingin Anda lihat.

News & Events

Menurut Survei Alibaba Cloud, 77 persen perusahaan di Indonesia menggunakan alat dan solusi TI berbasis cloud dari sumber mereka. 83 persen responden percaya bahwa teknologi cloud dapat membantu bisnis bertahan dan berkembang selama pandemi Covid-19.

Lebih dari 1.000 orang di Hong Kong, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan india disurvei untuk laporan ini pada akhir tahun 2020. Sekadar informasi, survei ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan tentang peran komputasi awan dalam bisnis dan kepercayaan bisnis terhadap inovasi berbasis cloud di Asia.

Lebih dari enam dari sepuluh perusahaan di Indonesia telah meningkatkan penggunaan layanan cloud selama wabah ini. 64 persen dari mereka percaya bahwa solusi cloud hybrid kini semakin relevan. Menurut perusahaan, teknologi cloud hybrid telah ada sejak lama, dan dapat membantu mereka dalam pemulihan bencana dan perencanaan kelangsungan bisnis.

Menurut Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Intelligence Indonesia, perusahaan sangat senang dengan meningkatnya permintaan akan solusi cloud di Indonesia. PolarDB, AnalyticDB, dan Alibaba Cloud Container Service untuk Kubernetes hanyalah beberapa contoh teknologi milik cloud-native milik Alibaba Cloud.

Pdf) Cloud Computing Adoption Using Toe Framework For Indonesia’s Micro Small Medium Enterprises

“Dengan memperluas teknologi dan solusi cloud hybrid, Alibaba Cloud bertujuan membantu perusahaan-perusahaan di industri mempercepat transformasi digital mereka pada tahun ini,” kata Liu.

Selain itu, menurut sebuah laporan, 77 persen perusahaan di Indonesia mengidentifikasi dua alasan utama memilih penyedia cloud sebelum pandemi. Yang pertama adalah kemampuan untuk mengintegrasikan solusi cloud secara efektif dengan infrastruktur dan solusi TI yang ada, dan yang kedua adalah keamanan sertifikat pemilik perusahaan.

Salah satu alasan terpenting bagi perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi dengan penyedia cloud adalah untuk melindungi kredensial mereka jika terjadi wabah. Keamanan siber menjadi semakin penting seiring dengan perluasan jejak digital perusahaan.

Cloud Computing Indonesia

Penyedia layanan cloud di wilayah ini juga mendapat pandangan positif, ungkap survei tersebut. Sekitar 68 persen responden Indonesia setuju bahwa penyedia teknologi di Asia dapat memberikan solusi berkualitas tinggi karena mereka lebih memahami pola pikir masyarakat Asia.

Indonesia Cloud Computing Association

Secara keseluruhan, 57 persen pelaku usaha di Indonesia merasa orang-orang Asia dapat mendominasi sektor teknologi keuangan, termasuk pembayaran digital dan blockchain, sementara 49 persen mengatakan Asia adalah benua yang mendominasi pasar Internet of Things (IoT).

Di kawasan Asia, 73 persen pengusaha percaya bahwa Asia akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar di abad ke-21, dan lebih dari 65 persen organisasi mengakui bahwa mereka mendapatkan solusi TI dari penyedia solusi Asia.

“Sungguh menakjubkan melihat betapa percaya diri para kreator di Asia. Mengingat pandemi saat ini, Alibaba Cloud yakin akan ada banyak peluang baru untuk membangun kesadaran yang kuat akan kemampuan cloud yang ditawarkan di kawasan ini.” “Kata Selina Yun, presiden global bisnis di Alibaba Cloud Intelligence.

Selain itu, survei ini mengungkapkan fakta menarik tentang penyedia layanan cloud di Asia, yang memberikan wawasan yang membangun. Di Asia, 84 persen responden setuju bahwa penyedia layanan cloud dapat memenuhi janji mereka. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sejumlah besar penyedia cloud dipilih oleh 43 persen perusahaan Asia untuk menjadi konsultan TI perusahaan global, mitra pihak ketiga lokal, dan staf internal.

Pdf) Business Process Modeling With Cloud Computing Support: A Case Study

Responden mengatakan bahwa mereka lebih menghargai solusi MNC (Perusahaan Multinasional) dibandingkan solusi regional. Hal ini menunjukkan bahwa penyedia layanan cloud di Asia terhambat oleh tantangan yang harus diatasi jika ingin mewujudkan potensi digitalisasi penuh di kawasan ini.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, lihat Data Riset Alibaba Cloud. Tautan berikut akan membawa Anda ke tab baru.

Sebagai hasil dari temuan laporan mendalam ini, Alibaba Cloud mengubah pendekatannya untuk mendorong permintaan akan teknologi cloud hybrid di Asia, khususnya di Indonesia. Program Mitra Hybrid Cloud diluncurkan oleh perusahaan pada bulan Desember 2020 untuk memperluas penawaran produknya.

Cloud Computing Indonesia

Program unik ini bertujuan untuk membantu usaha kecil dan menengah dalam transformasi digital mereka dengan menyediakan layanan cloud publik yang fleksibel, terukur, dan mudah digunakan yang didukung oleh Alibaba Cloud.

The Growth Of Cloud Computing In Indonesia

Blue Power Technology (BPT), mitra resmi Alibaba Cloud dan anak perusahaan CTI Group, dapat memberikan solusi Alibaba Cloud langsung kepada Anda.

CTI Group siap membantu Anda memanfaatkan 13 jenis teknologi cloud hybrid kami, termasuk lebih dari 100 merek TI kelas dunia dan lebih dari 250 insinyur bersertifikat untuk membuat solusi keamanan TI Anda berfungsi. Siap membantu. Mudah dan efisien 24/7. Untuk informasi lebih lanjut tentang tim CTI, silakan kirim email ke marketing@

Hosting cloud computing, cloud computing gratis, google computing cloud, cloud computing ppt, free cloud computing, belajar cloud computing, penyedia layanan cloud computing, cloud computing, cloud computing adalah, cloud computing is, software cloud computing, what is cloud computing

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *